Makanan Untuk Menghilangkan Bau Mulut

Hilangkan Bau Mulut

o-val.my.id - Bau mulut menyerang kesemua orang yang tidak mau membersihkan mulutnya. Walaupun itu wanita cantik atau lelaki yang tampan bila mulutnya bau akan membuat orang yang diajak bicara menjadi tidak nyaman. Bau mulut membuat kita tidak percaya diri, untuk itu kebersihan mulut dan gigi sangatlah penting, disamping untuk penampilan baik juga untuk kesehatan mulut kita.

Apa anda tidak malu ketika didalam pertemuan atau ketika ada acara banyak orang dan mulut anda bau tidak sedap, untuk menghindari bau mulut banyak solusi yang dilakukan salah satunya dari makanan yang kita makan. Makanan ini bisa membantu bau mulut anda terasa segar kembali, apa saja makanan tersebut? Mari kita lihat di bawah ini.

    1. Stroberry

Semua orang pada tahu buah yang familiar dibuat jus ini, buah stroberi bisa membuat mulut anda menjadi fresh dan melawan bau tidak sedap yang disebabkan oleh kuman atau kotoran di dalam mulut. Stroberi mengandung banyak vitamin C yang bisa melawan kuman bau tidak sedap dan membuat mulut anda tidak kering. Kandungan vitamin C dalam stroberi membuat kuman sulit berkembang di dalam mulut.

    2. Apel

Apel termasuk buah yang multiguna untuk kesehatan salah satunya untuk mencegah bau mulut tidak sedap, dengan tekstur yang khas bisa menghilangkan kelebihan plak pada gigi, sehingga mulut tetap lembab dan itu bisa membuat bakteri dalam mulut susah berkembang.

    3. Teh

Cara yang cepat dan gampang kita dapatkan untuk menanggulangi bau mulut adalah dengan cara minum Teh hijau atau merah. Didalam teh memiliki kandungan antioksidan yang disebut polifenol yang fungsinya membantu menghilangkan bakteri yang bisa menimbulkan bau mulut.

    4. Yogurt

Penelitian yang dilakukan oleh Dr. Kenichi Hojo dan teman temannya dari jepang, bahwa yogurt tanpa gula bisa membantu mengurangi bakteri yang menimbulkan bau mulut, selain itu yogurt juga membantu mengurangi plak yang membandel pada gigi, sehingga gigi menjadi bersih dan putih.

    5. Hazelnut

Bila di makan secara teratur hazelnut bisa membantu kesehatan pada mulut dan gigi salah satunya untuk menghilangkan bau mulut tidak sedap.  Hazelnut juga mengandung vitamin dan protein sehingga membuat gusi dan gigi anda menjadi sehat.

    6. Kayu Manis

Aroma yang di timbulkan oleh kayu manis bisa membunuh bakteri penyebab bau tidak sedap pada mulut. Cukup dengan satu cangkir teh dan masukkan kedalamnya bisa membantu anda percaya diri kembali dengan mulut yang segar.

    7. Permen Mint

Permen mint merupakan solusi sementara untuk mengobati bau mulut, sebelum mengadakan percakapan pada orang lebih baik sediakan permen mint sehingga mulut anda tetap harum dari perment mint tersebut. Untuk bertahan lama maka gantilah permen mint anda ketika permen yang lama sudah habis.

Semoga informasi diatas bisa membantu dan memberikan solusi yang baik ketika anda mengalami bau tidak sedap pada mulut. Jangan remehkan bau mulut karena itu menunjukkan jati diri pada diri anda.

Next Post
No Comment
Add Comment
comment url